Bagikan ini :

Sebanyak 40 pengurus Karang Taruna Kota Lhokseumawe mengikuti pelatihan dasar organisasi sebagai pembekalan bagi pengurus yang diadakan Karang Taruna tersebut, di Aula SMK Negeri 2 Lhokseumawe, Sabtu, 5 Oktober 2019. 

Pemateri di isi oleh Sekretaris Dinas Sosial Lhokseumawe, Syahril, S.Pt., dan Ketua Karang Taruna Kota Lhokseumawe masa bhakti 2019-2024, Herlin, S.H., M.H.

Herlin selaku Ketua Karang Taruna Kota Lhokseumawe mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan serta kesadaran mengenai tugas pokok dan fungsi Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, agar para kader atau pengurus tahu peran dan fungsi mereka dalam masyarakat. 

“Karena saat ini melemahnya kesadaran sosial generasi muda dan maraknya peredaran narkoba dalam lingkungan masyarakat membuat rasa apatisme tumbuh subur dalam jiwa generasi muda selama ini,” Sambung Ketua Herlin.

Oleh karena itu, kata Ketua Herlin, perlu menstimulasi kembali semangat kesadaran sosial generasi muda dalam lingkungan masyarakat, agar terhindar dari pengaruh buruk narkoba dan kejahatan lainnya. 

Menurut Ketua Herlin, hal itu harus dimulai dari internal pengurus organisasi Karang Taruna Lhokseumawe. Karena Karang Taruna merupakan potensi sumber kesejahteraan sosial yang perlu dibina dan dikembangkan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Property Of : Humas Karang Taruna Lhokseumawe

Apa Komentar anda tentang Halaman/Blog ini ?